Rekomendasi Lipstik Ombre yang Bagus untuk Hasil yang Elegan

Pasti ladies sudah tidak asing mendengar istilah ombre lipstik, kan? Biasanya teknik ini dilakukan oleh para wanita untuk menciptakan shade lipstik baru yang lebih menarik. Untuk lebih tahu lengkapnya, yuk, simak artikel di bawah ini.  

 

Apa Itu Lipstik Ombre?

Sebenarnya, ombre lips adalah salah satu teknik makeup ala Korea yang saat ini banyak digemari para wanita. Jika biasanya kita hanya memoleskan satu warna lip product untuk mewarnai bibir, teknik ombre justru memadukan dua warna berbeda yang menghasilkan gradasi warna baru pada bibir.

 

Warna-warna lipstik yang digunakan untuk ombre biasanya warna monokromatik.Cara lain, kamu juga bisa pinjam lipstik warna terang atau pucat dengan lipstik warna kontras yang lebih gelap. 

 

Cara Memilih Lipstik Ombre

Agar mendapat hasil ombre terbaik, tentu kamu perlu lebih selektif dalam memilih kombinasi lip product yang akan digunakan. Berikut adalah tips memilih lipstik ombre yang perlu kamu perhatikan:

 

1. Pilih perpaduan warna ombre yang sesuai dengan warna kulit

Saat memilih lipstik ombre, pilihlah lipstik yang sekiranya cocok dengan warna kulitmu. Hal ini penting untuk mendapatkan hasil riasan bibir yang sempurna guna menunjang tampilan kamu. 

 

Bagi kamu yang memiliki kulit kuning langsat, pilihlah kombinasi lipstik yang dapat menghasilkan warna terang. Sedangkan bagi kamu yang memiliki kulit sawo matang, kamu bisa memadukan dua lipstik yang mampu menghasilkan tone warna hangat. 

 

Begitu juga untuk kamu yang memiliki kulit gelap, pilihlah dua atau lebih produk lipstik yang dapat menghasilkan warna bold. Warna-warna ini akan memberikan kesan yang elegan pada penampilanmu. 

 

2. Pilih jenis lipstik berdasarkan hasil akhirnya

Kamu ingin hasil akhir ombre yang seperti apa? Matte, atau glossy? Pastikan kamu memilih lipstik dengan tekstur yang sesuai. 

 

Sebagai gambaran, lipstik matte biasanya cenderung lebih tahan lama. Jenis lipstik ini akan sangat praktis digunakan oleh kamu yang sibuk beraktivitas seharian. Sedangkan lipstik glossy memiliki formula yang berkilau, sehingga memoleskannya dapat membuat bibirmu tampak lebih lembab dan sedikit bervolume. 

 

3. Pilih lipstik dengan kandungan yang aman

Meskipun memang lipstik digunakan untuk kebutuhan kecantikan, sebaiknya kamu juga memilih lipstik yang memiliki kandungan perawatan juga. Terlebih jika bibir kamu tergolong kering dan sensitif, penting untuk memilih lipstik dengan kandungan jojoba oil atau vitamin E untuk menjaga kelembapan bibir. 

 

Selain itu, pastikan juga kamu memilih produk lipstik yang sudah terdaftar dalam BPOM. Produk yang sudah tersertifikasi BPOM akan terjamin aman karena tidak mengandung bahan-bahan atau kandungan yang berbahaya.

 

Rekomendasi Kombinasi Warna Ombre yang Bagus

Apabila kamu sedang mencari referensi kombinasi warna lipstik ombre yang bagus, simak rekomendasi dari Buttonscarves Beauty berikut:

 

1. Nude pink dan brown red

Buttonscarves Beauty Cozy Whipped Cream in Milan & California

Buttonscarves Beauty Cozy Whipped Cream in Milan & California

 

Kombinasi nude pink yang lembut dan brown red ini dapat memberikan sentuhan hangat pada penampilanmu. Cocok buat kamu yang ingin tampil natural namun tetap terkesan berkelas. 

 

Padukanlah Cozy Whipped Cream in Milan dan Cozy Whipped Cream in Californian dari Buttonscarves Beauty untuk mendapatkan hasil ombre merah elegan. Diperkaya dengan kandungan Jojoba Oil dan Vitamin E, kamu tak hanya mendapatkan tampilan bibir yang cantik, namun juga look bibir yang sehat. 

 

2. Nude kecokelatan dan pink

Buttonscarves Beauty Everyday Intense Lip Cream in Belgium & Madrid

Buttonscarves Beauty Everyday Intense Lip Cream in Belgium & Madrid

 

Ingin tampil natural dengan hasil ombre yang kalem? Kamu dapat memadukan lip product shade nude kecokelatan dengan lip product shade pink. Kombinasi warna ini dapat memberikan tampilan new shade pink yang terlihat fresh, namun tidak terlalu mencolok. 

 

Untuk mendapatkan hasil ombre tersebut, kamu bisa memakai Everyday Intense Lip Cream in Belgium dan Everyday Intense Lip Cream in Madrid dari Buttonscarves Beauty. Paduan warna lipstik ini cocok diterapkan oleh kamu yang memiliki kulit kuning langsat atau sawo matang yang cenderung terang. 

 

3. Pink deep dan pink peach

Buttonscarves Beauty Everyday Intense Lip Cream in Havana & Capetown

 

Buttonscarves Beauty Everyday Intense Lip Cream in Havana & Capetown

 

Apabila kamu ingin hasil ombre dengan gradasi pink yang lebih menyala, kamu bisa memadukan lip product shade pink deep dan lip product shade pink peach. Oleskan lipstik pink peach sebagai base, sebelum ditimpa oleh lipstik shade pink deep. 

 

Guna mendapatkan hasil ombre yang sempurna, kamu bisa mengombinasikan Everyday Intense Lip Cream in Havana dan Everyday Intense Lip Cream in Capetown. Kombinasi ini dapat menciptakan look riasan yang lebih playful. 

 

4. Peach dan pink

Buttonscarves Beauty Everyday Intense Lip Cream in Queenstown & Rouge Lipstick in Fearless

Buttonscarves Beauty Everyday Intense Lip Cream in Queenstown & Rouge Lipstick in Fearless

 

Buat kamu yang ingin tampil bold namun tidak mencolok, perpaduan lipstik pink dan lip cream peach ini bisa jadi referensi, ladies. Perpaduan keduanya dapat menghasilkan ombre yang feminin dan elegan. 

 

Kombinasi warna ini bisa diaplikasikan di bibir untuk menemani aktivitas harian, baik siang hari hingga malam hari. 

 

5. Nude peach dan merah ceri

Buttonscarves Beauty Everyday Intense Lip Cream in Cape town & New York

 

Buttonscarves Beauty Everyday Intense Lip Cream in Cape town & New York

 

Dua kombinasi warna ini mampu menciptakan gradasi warna bibir yang cantik. Nude peach dapat menyeimbangkan warna lip cream yang menyala. Hasil ombre dari lipstik tersebut dapat memberikan kesan yang glamor. 

 

Ombre ini cocok buat kamu yang ingin tampil menonjol. Tak hanya itu, warna ini juga cocok dipakai oleh beberapa warna kulit.